Mengenal Lebih Jauh Seputar Smarthome dan Home Security

Anda mungkin pernah mendengar istilah ‘smarthome’ banyak dilemparkan belakangan ini. Anda mungkin juga mendengar istilah seperti ‘smarthome’, ‘tersambung ke rumah’, ‘rumah terhubung’, ‘smarthome’, dan bahkan ‘domotics’ (kependekan dari robot domestik).  pasang cctv murah Semua nama ini menggambarkan hal yang persis sama, tetapi seperti kebanyakan orang yang pernah mendengar istilah itu, Anda mungkin akan mulai sedikit bergumam dan mengubah topik jika Anda diminta untuk menjelaskan dengan tepat apa artinya.

Smarthome adalah rumah yang menggunakan teknologi elektronik terbaru dan komputerisasi untuk mengendalikan atau mengotomatisasi sejumlah aspek rumah yang berbeda. Untuk membangun smarthome membutuhkan beberapa pemikiran dasar tentang desain dan teknologi.

  1. Mengapa saya menginginkan smarthome?

Ada empat alasan yang sangat praktis bahwa orang berinvestasi dalam teknologi smarthome. Tanpa urutan tertentu, ini adalah:

  • Kenyamanan – smarthome dapat membantu menyederhanakan tugas kompleks, atau mengotomatiskannya sepenuhnya.
  • Keamanan – menggunakan sensor dan teknologi komunikasi, rumah dapat dipantau secara hati-hati dan terus-menerus dari mana saja.
  • Kenyamanan – sistem iklim dan pencahayaan dapat secara otomatis disesuaikan dengan waktu, suhu luar, atau suasana hati pribadi Anda.
  • Efisiensi – Smarthome dapat mengontrol ketika segala sesuatunya hidup dan mati, dan melacak di mana dan berapa banyak energi yang digunakan di rumah Anda.
  1. Apa yang membuat smarthome menjadi ‘menawan’?

Setiap smarthome berbeda dalam hal apa yang dilakukan dan bagaimana hal itu terjadi, tetapi secara umum ukuran smarthome yang ‘pintar’ adalah sejauh mana rumah itu meningkatkan rumah Anda, dan betapa tidak acuhnya ia mencapai hal ini.

Tidak ada gunanya memiliki teknologi demi teknologi – jika mengelola sistem smarthome Anda membutuhkan lebih banyak waktu, biaya dan upaya daripada yang diperlukan untuk melakukan hal-hal secara manual, Anda mungkin juga telah menyewa seorang kepala pelayan.

Jika sistem kontrol iklim Anda otomatis, misalnya, mereka harus selalu beradaptasi untuk menjaga rumah tetap nyaman di tempat yang Anda butuhkan. Idealnya, ini harus dilakukan dengan tidak mengganggu, dan dengan cara yang memastikan efisiensi maksimum. Anda juga harus dapat dengan mudah dan cepat mengganti pengaturan otomatis tanpa harus bergulat dengan kontrol yang rumit, atau melakukan perjalanan ke ujung lain rumah untuk melakukannya.

  1. Bagaimana cara kerja smarthome?

Sebagian besar smarthome menggunakan kabel pintar atau jaringan rumah yang dibuat khusus untuk memungkinkan berbagai bagian rumah yang berbeda untuk berkomunikasi dengan sistem kontrol pusat. Pengatur waktu, switch, dan sensor digunakan untuk menentukan kapan dan bagaimana sistem otomatis yang berbeda harus bekerja, dan berbagai ‘adegan’, makro dan acara dapat dibentuk untuk menurunkan kontrol yang berbeda untuk skenario yang berbeda.

Misalnya, ketika Anda pulang kerja, sensor mungkin mendeteksi bahwa Anda tiba di rumah dan menyalakan lampu tertentu, menonaktifkan berbagai tindakan keamanan, dan menghangatkan ruang tamu. Ketika Anda akan tidur, itu mungkin mengaktifkan sensor keamanan, menarik semua tirai dan mematikan lampu dan peralatan.

  • Instalasi dan biaya

Tidak peduli apa pun jenis sistem yang Anda rencanakan untuk menginstal, selalu baik untuk berbicara dengan penginstal khusus terlebih dahulu. Mereka tidak hanya dapat memberi saran kepada Anda tentang jenis sistem apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, tetapi mereka juga dapat membantu memastikan bahwa itu dipasang dengan cara yang paling efisien dan hemat biaya.

Seperti kebanyakan hal yang membuat hidup lebih mudah, mengubah rumah Anda menjadi rumah yang terhubung datang dengan harga. Sistem yang sederhana dapat dipasang dengan cukup murah, tetapi tentu saja semakin Anda mampu, sistem Anda akan semakin rumit, aman dan berfungsi. Anggaran Anda adalah satu-satunya batas nyata untuk apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat rumah Anda menjadi rumah yang cerdas. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi perangkat smarthome yang bisa Anda gunakan.

  1. Arlo Pro oleh NETGEAR

Sistem Arlo Pro ini dilengkapi dengan penerima sentral dan satu kamera keamanan HD untuk melindungi rumah Anda dari sudut mana pun Anda mengaturnya. Sistem bebas kabel 100 persen terhubung melalui jaringan Wi-Fi dan memungkinkan tingkat kepandaian yang lebih tinggi saat menyiapkannya, jadi Anda tidak perlu mencekik sistem melalui dinding dengan canggung. Kamera itu sendiri mengambil video HD super tajam dan dapat ditempatkan di dalam atau di luar karena enklosur sepenuhnya tahan air. Baterai pengisian cepat berlangsung sangat lama, sehingga Anda dapat mengaturnya dan melupakan, setidaknya beberapa saat, dan ada audio dua arah melalui aplikasi telepon yang memungkinkan Anda mendengarkan audio yang diambil kamera atau berbicara kembali melalui ke sisi lain.

  1. Kamera CCTV Indoor Cloud Cam Indoor

Dengan perintah suara Alexa terintegrasi yang memimpin, sistem keamanan dalam ruangan Cloud Cam adalah pilihan fantastis untuk melindungi bagian dalam rumah Anda secara cerdas. Penuh fitur termasuk pemantauan 24/7, perekaman video Full HD 1080p dengan penglihatan malam, audio dua arah melalui mikrofon dan speaker built-in, dan pemutaran video 24 jam semua standar langsung dari kotak.

  1. Kamera Keamanan Nirkabel Vimtag P1

Jika Anda mencari kamera keamanan yang bagus dan serbaguna dengan anggaran terbatas, Kamera Keamanan Nirkabel Vimtag P1 adalah pilihan terbaik Anda. Hadir dengan harga terjangkau, Vimtag P1 menawarkan perekaman video HD, 4x zoom digital, streaming langsung jarak jauh, suara dua arah, deteksi gerak, dan penglihatan malam. Yang berarti itu dapat digunakan untuk home security dan bisnis, pemantauan bayi, menonton hewan peliharaan, nanny check-in dan banyak lagi.